JPNN.com

Emak - emak Jos EGP Bakal Terus Kawal Jokowi

Kamis, 04 Juli 2019 – 12:16 WIB
Emak - emak Jos EGP Bakal Terus Kawal Jokowi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekelompok perempuan alias eman – emak menyatakan akan tetap setia mengawal pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin di periode 2019-2024.

Kaum perempuan yang selama ini tergabung dalam organ relawan 'Emak-Emak Jos EGP' (Jokowi Saja, Enggak Ganti Presiden) itu siap membantu Jokowi dengan membentuk 'Perempuan Peduli Pancasila'.

Hal tersebut dikemukakan Pembina Emak-Emak Jos EGP EH Aini Gebse, di sela-sela halal bihalal dan pembubaran organ relawan tersebut di Jakarta, Rabu (3/7). Pembubaran dilakukan menyusul langkah KPU menetapkan Joko Widodo - Ma'ruf Amin sebagai pasangan presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pilpres 2019.

"Peran kaum perempuan bukan hanya sampai di sini. Kami akan mencoba turun ke bawah untuk menylsialisasikan apa itu Pancasila dan bagaimana bisa masuk ke dalam jiwa," ujar Aini.

Menurut Aini, langkah tersebut diambil melihat kondisi yang ada saat ini. Banyak generasi muda tidak lagi begitu mengenal Pancasila. Karena iti harus diterapkan, bukan hanya kepada kaum milenial, tetapi juga akan terus disosialisasikan pada para manula, orang tua yang belum paham makna Pancasila sebenarnya.

BACA JUGA: Pembina Honorer Sebut 6 Tokoh Ini Layak jadi MenPAN RB

"Kita tahu Pak Jokowi sudah menang, semua karena karunia Allah. Kami percaya, apa pun takdir sudah Allah yang tentukan. Kali ini kami berharap Pak Jokowi senantiasa diberi kekuatan oleh Allah untuk memimpin Indonesia yang besar ini," ucapnya.

Aini juga berharap semua program Jokowi yang disampaikan selama kampanye pilpres 2019 dapat terlaksana dengan baik. Terutama terkait pendidikan dan pembinaan terhadap kaum perempuan, agar dapat melahirkan generasi yang lebih baik lagi ke depanmya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo