Pembina Honorer Sebut 6 Tokoh Ini Layak jadi MenPAN RB

Pembina Honorer Sebut 6 Tokoh Ini Layak jadi MenPAN RB
Arteria Dahlan. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Para pegawai Honorer K2 maupun nonkategori beranggapan nasib mereka dalam lima tahun ke depan juga ditentukan oleh sosok yang menduduki kursi menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (menPAN-RB).

Ketua Dewan Pembina Forum Honorer Indonesia (FHI) Hasbi menyebut nama sejumlah tokoh yang dinilainya cukup profesional dan mempunyai integritas sehingga layak menjadi menPAN-RB.

Dari kalangan politisi ada Eddy Soeparno, sekretaris jenderal DPP PAN yang mempunyai pengalaman, integritas dan keilmuan mumpuni.

Politikus PKB Muhammad Lukman Edy juga dinilai mumpuni, selama ini sudah banyak bergelut di DPR RI, baik terkait permasalahan pendidikan, birokrasi, tenaga honorer, dan lainnya.

BACA JUGA: 7 Tokoh Muda Ini Dinilai Layak Jadi Kandidat Menteri Jokowi

Dari PDIP ada Maruarar Sirait dan Arteria Dahlan. "Keempat politisi tersebut semuanya mempunyai kompetensi, integritas dan komitmen dalam pembangunan bangsa," kata Hasbi kepada JPNN, Kamis (4/7).

Dari kalangan birokrat ada mantan Wakil MenPAN-RB Eko Prasojo yang kepakaran dan keilmuannya serta pengalamannya sangat mumpuni terkait permasalahan birokrasi, aparatur negara, khususnya terkait reformasi birokrasi.

Selain itu ada mantan Sekretaris KemenPAN-RB Tasdik Kinanto yang sangat berpengalaman di birokrasi.

Setidaknya ada enam tokoh yang menurut Ketua Dewan Pembina Forum Honorer layak menjadi MenPAN RB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News