Jokowi Sebaiknya Angkat Tokoh Muda Papua Jadi Menteri

Jokowi Sebaiknya Angkat Tokoh Muda Papua Jadi Menteri
Jokowi - Ma'ruf Amin. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah perwakilan mahasiswa Papua di Jakarta menyatakan dukungan terhadap keinginan Presiden Joko Widodo alias Jokowi untuk mengangkat kaum muda duduk dalam kabinetnya.

Koordinator Perwakilan Mahasiswa Papua di Jakarta, Yanuarius Gobai secara khusus menyatakan dukungan kepada tokoh muda asal Papua Barat yang saat ini menjabat Ketua Badan kehormatan DPD RI Mervin Sadipun Komber untuk diangkat menjadi menteri di era pemerintahan Jokowi - Ma’ruf Amin.

“Selama ini, menteri dari Papua diwakili oleh politisi, birokrasi, akademisi dan militer. Untuk saat ini sebaiknya Bapak Presiden Jokowi mengangkat menteri dari kalangan Pemuda untuk mewakili Papua,” kata Yanuarius Gobai didampingi Wakil Sekjen Suprianto Guhuhuku, dan anggota Yohanes Mote dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu (3/7).

BACA JUGA:  7 Tokoh Muda Ini Dinilai Layak Jadi Kandidat Menteri Jokowi

Yanuarius menilai Mervin Komber, pemuda asli Papua yang saat ini menjabat Ketua Badan Kehormatan DPD RI layak menjadi menteri pada Kabinet Pemerintahan Jokowi - Ma’ruf Amin yang akan dibentuk.

“Menurut pertimbangan kami, Pace Mervin Komber layak menduduki jabatan menteri pada pemerintahan Jokowi - Ma’ruf karena beliau adalah politisi nasional asal tanah Papua yang cerdas, penuh semangat, konsisten, bersih, dan bertanggung jawab atas tugas dan tanggung jawabnya terutama dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat di Tanah Papua,” katanya.

Jokowi Sebaiknya Angkat Tokoh Muda Papua Jadi Menteri

Perwakilan Mahasiswa Papua di Jakarta yakni Yanuarius Gobai (Koordinator/tengah), Suprianto Guhuhuku (Wasekjen/kiri), dan Yohanes Mote (Anggota/kanan). Foto: Friederich Batari/JPNN.com

Menurut Yanuarius, sikap dan dukungan Perwakilan Mahasiswa Papua di Jakarta ini untuk menindaklanjuti usulan Koordinator Umum Aliansi Relawan Jokowi di Provinsi Papua Barat Vincent Kocu dan Ketua Relawan Indonesia Indonesia (RELIJI) Raff Martin yang mengusulkan kepada Pasangan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Jokowi - Ma’ruf Amin untuk mengangkat salah satu tokoh Papua menjadi menteri pada pemerintahannya yang akan datang dibentuk pada periode 2019-2024.

Koordinator Perwakilan Mahasiswa Papua di Jakarta, Yanuarius Gobai secara khusus menyatakan dukungan kepada tokoh muda asal Papua Barat yang saat ini menjabat Ketua Badan kehormatan DPD RI Mervin Sadipun Komber untuk diangkat menjadi menteri di era pemeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News