Voli Duduk Putri Sumbang Emas, Perolehan Medali Indonesia Makin tak Terkejar

Voli Duduk Putri Sumbang Emas, Perolehan Medali Indonesia Makin tak Terkejar
Kontingen voli duduk putri Indonesia saat meraih medali emas. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, SOLO - Medali emas cabor voli duduk putri ASEAN Para Games 2022 berhasil diraih Indonesia setelah mengalahkan Thailand melalui pertandingan tiga gim 25-12, 25-10 dan 25-6 di UTP Sport Center, Solo, Kamis (4/8) malam.

Keberhasilan cabor voli duduk itu membuat kontingen Indonesia menambah satu emas lagi di ajang ini. Keberhasilan meraih emas itu disyukuri oleh Kapten timnas voli duduk putri Indonesia Diah Dwiyanti mengaku senang bisa meraih emas.

"Alhamdulillah apa yang ditargetkan bisa tercapai," katanya, setelah pengalungan medali.

Menurutnya, capaian medali terbaik ini karena latihan keras yang sudah dijalani dalam masa pemusatan latihan. Selain itu, kekompakan di atas lapangan bisa terjaga sehingga tim menjadi solid.

"Ini buah dari kerja sama yang kami lakukan," terang Diah.

Dari sebelum terjun di ASEAN Para Games 2022, Diah mengakui tim Gajah Putih selama ini memang menjadi lawan berat. Karena itu, pemain sangat termotivasi dan mampu bekerja habis-habisan di atas lapangan untuk mengatasi perlawanan tim Thailand.

"Thailand memang menjadi lawan terberat kami, mereka memberi perlawanan di gim pertama. Namun, kami mampu mengatasinya dan memenangkan pertandingan," tuturnya.

Pemain asal Bandung itu mengaku prestasi yang diraih di Asean Para Games Solo 2022 akan dijadikan penyemangat dan motivasi untuk meraih prestasi di level yang lebih tinggi. Apalagi peluang untuk mendapatkannya cukup terbuka.

Voli duduk putri Indonesia berhasil menambah perolehan emas Indonesia di ajang ASEAN Para Games 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News