Embarkasi Haji Bakal Dipindah, Menag tak Keberatan

Embarkasi Haji Bakal Dipindah, Menag tak Keberatan
Embarkasi Haji Bakal Dipindah, Menag tak Keberatan
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali menegaskan, jika wacana pemindahan embarkasi haji dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke Halim Perdana Kusuma dilaksanakan, maka Kementerian Perhubungan harus memberikan jaminan kesiapan atas bandara tersebut. Penegasan ini disampaikan Suryadharma Ali menanggapi wacana pemindahan embarkasi haji yang dilontarkan pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) beberapa waktu lalu.

"Jujur saja, saya belum tahu mengenai adanya gagasan untuk memindahkan embarkasi haji ke Halim. Tapi kalau memang benar, harus dipastikan kesiapan infrastruktur bandara di Halim," ungkap Suryadharma kepada JPNN di Jakarta, Kamis (22/3).

Suryadharma mengatakan, munculnya gagasan pemindahan embarkasi tersebut mungkin disebabkan karena adanya pertimbangan lain. Misalnya, keberadaan embarkasi haji di Soekarno-Hatta dinilai menganggu lalu lintas udara nasional maupun internasional lainnya.

"Tapi sepertinya tidak menganggu karena terminal haji kan ada sendiri dan tidak dicampur dengan yang lain. Kalau memang mau dipindahkan, saya kira juga tidak akan menganggu pelayanan. Segala sesuatunya harus disiapkan. Misalnya, imigrasinya, bea cukai,  karena demikian halim menjadi tempat pemberangkatan internasional," paparnya.

JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali menegaskan, jika wacana pemindahan embarkasi haji dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke Halim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News