Emeralda Golf Turnamen Junior Bisa Maksimalkan Regenerasi

Emeralda Golf Turnamen Junior Bisa Maksimalkan Regenerasi
Menpora Imam Nahrawi dalam acara di Emeralda Golf Junior Menpora Cup . Foto: Kemenpora for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi menyaksikan langsung turnamen golf junior yang dihelat di Emeralda Golf, Cimanggis Boulevard, Depok, Kamis (26/6).

Dia berharap ajang ini digelar lebih sering untuk bisa meregenerasi atlet golf Indonesia.

"Jangan hanya satu kali setahun, tapi tiap tiga bulan sekali," kata Imam.

Bagi Imam, kuantitas lapangan golf di Indonesia yang melimpah, adalah hal yang positif karena bisa menjadi modal untuk menggelar kejuaraan lebih sering.

Dengan pemasukan yang melimpah dan banyaknya kejuaraan level senior, menurut Imam akan mendorong turnamen golf digelar lebih sering.

"Jadi, kalau banyak turnamen senior, CSR-nya buat kejuaraan junior. Seperti di Emeralda sini," ungkapnya di hadapan ratusan pegolf junior.

Untuk mendukung program tersebut, lanjut Imam, Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) harusnya berperan aktif. Mereka hendaknya jemput bola, dan menggandeng pengelola lapangan golf.

Dengan jumlah peserta yang mencapai 112 pegolf muda, dengan delapan pegolf asal Thailand, diharapkan bisa membuat persaingan golf muda maksimal.

Menpora Imam Nahrawi menyaksikan langsung turnamen golf junior yang dihelat di Emeralda Golf, Cimanggis Boulevard, Depok, Kamis (26/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News