Kemenpora Lepas 15 Pesepeda Nusantara ke Entikong

Kemenpora Lepas 15 Pesepeda Nusantara ke Entikong
Kemenpora lepas 15 Pesepeda tim jelajah Sepeda Nusantara 2018. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ajang Sepeda Nusantara semakin dekat pelaksanannya. Hal ini ditandai dengan pelepasan 15 Pegowes yang masuk dalam tim jelajah.

Kegiatan pelepasan dilakukan di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (27/6) malam.

Menurut Deputi bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta, pelepasan ini dilakukan sebagai bentuk pemberian motivasi.

"Para pegowes ini kan mau mengayuh sepeda, keliling pulau Kalimantan, Sulawesi, Jawa sampai ke Bali. Karena itu, kami sangat apresiasi, dan berharap proses ini berjalan sukses," katanya.

Isnanta menuturkan, dalam ajang Sepeda Nusantara 2018 ini nantinya juga menjadi ajang promosi Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

"Tugas anda semua bukan hanya mengayuh sepeda, menjelajah ribuan kilometer, tapi juga sekaligus sosialisasi," tegas pria asal Kulon Progo tersebut.

Hal yang disampaikan oleh Asdep Olahraga Rekreasi Teguh Rahardjo. Dia berharap, niat baik dan semangat dari para pegowes bisa membuat masyarakat semakin terlecut untuk berolahraga.

Nantinya, tim Sepeda Nusantara ini akan mengawali start dari perbatasan alias titik 0 KM di Entikong, Kalbar, pada Sabtu (30/6) pagi.

Ajang Sepeda Nusantara semakin dekat pelaksanannya. Hal ini ditandai dengan pelepasan 15 Pegowes yang masuk dalam tim jelajah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News