JPNN.com

Liga Champions

Emery Bergairah PSG Ketemu Real Madrid di 16 Besar

Selasa, 12 Desember 2017 – 08:35 WIB
Emery Bergairah PSG Ketemu Real Madrid di 16 Besar - JPNN.com

jpnn.com, NYON - Pelatih Paris Saint-Germain Unai Emery tak gentar dengan nama Real Madrid, lawan yang akan dihadapi timnya di 16 Besar Liga Champions.

”Saya percaya kami bisa bersaing dengan Real Madrid. Untuk menjadi besar di Liga Champions, timmu harus mengalahkan tim terbaik,” tutur pelatih PSG Unai Emery seperti dilansir situs resmi UEFA.

Real Madrid bukan tim asing bagi pria kelahiran Hondarribia, Spanyol, tersebut. Dalam kariernya di Spanyol saat bersama Valencia maupun Sevilla, Emery sudah 20 kali berjumpa Real. Tapi, tim asuhan pria 46 tahun itu sering jadi pecundang. Emery hanya lima kali menang plus satu imbang. Sisanya, 14 kali pertemuan, dia kalah.

Emery memang ingin balas dendam. Musim lalu, pada musim perdananya di PSG, reputasinya membawa Sevilla hat-trick kampiun Europa League luluh lantak di depan Barcelona.

Pendukung Les Parisiens –julukan PSG– pasti belum lupa dengan kegagalan tragis di 16 Besar Liga Champions musim lalu itu. Menang telak 4-0 pada pertemuan pertama di Parc des Princes, PSG kemudian dihajar Barca 1-6 di Camp Nou pada pertemuan kedua.

Lewat Twitter, mantan pemain Real Alvaro Arbeloa dengan guyon mengatakan, tangan Xabi Alonso, bekas rekannya di Real yang melakukan undian 16 Besar, kurang memberikan hoki. ”Kami semua tahu bahwa @XabiAlonso jauh lebih baik ketika memakai kaki daripada kedua tangannya,” tulis Arbeloa dalam akun @aarbeloa17 kemarin. (dra/c9/ttg)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek