Emil Dardak dan Perwira Bekali Entrepreneur Muda Berbisnis di Era Digital

Emil Dardak dan Perwira Bekali Entrepreneur Muda Berbisnis di Era Digital
Wagub Jatim Emil Elistianto Dardak saat meninjau jenis-jenis bisnis pemuda di Jatim. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Komunitas Pemuda Wirausaha (Perwira) bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak menjaring para pengusaha muda untuk mengembangkan bisnis. 

Perwira merupakan merupakan ekosistem yang mempertemukan antara para calon entrepreneur dengan mentor dan advisor untuk mencetak pengusaha sukses dan bermanfaat bagi masyarakat. 

Selama roadshow di Jatim, sebanyak 20 orang dari delapan kabupaten/kota mendapatkan kesempatan mempresentasikan produk bisnisnya di hadapan para advisor. 

"Para pengusaha muda ini akan kami bekali dengan modal dan journey. Masing-masing akan dibimbing sesuai bidangnya karena memiliki konsep dan ide yang beragam," kata Emil Dardak, Minggu (5/9).

Menurut dia, pandemi Covid-19 bukan permasalahan ketika bisnis itu tidak berjalan, melainkan tergantung jenis usaha yang dijalankan. 

"Ada yang memang terkendala (pandemi,red). Ada juga yang malah menjadi jawaban dari pandemi ini," jelas dia.  

Ketua Perwira 2021 Nuryadi mengatakan Perwira dibentuk untuk membuat sebuah iklim dan sistem entrepreneur yang mumpuni, khususnya di Jatim. 

Puluhan entrepreneur itu diseleksi dari 250 orang pendaftar. 

Komunitas Pemuda Wirausaha (Perwira) bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak menjaring para pengusaha muda untuk mengembangkan bisnis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News