Emil Dardak Ingatkan Pentingnya Pembangunan Infrastruktur Digital

Emil Dardak Ingatkan Pentingnya Pembangunan Infrastruktur Digital
Wagub Jatim Emil Dardak. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak mengingatkan tidak boleh ada pihak yang menghambat pembangunan infrastruktur digital.

Menurutnya, menghambat pembangunan infrastruktur digital sama artinya melawan kepentingan masyarakat luas yang sangat membutuhkan layanan telekomunikasi.

"Saya menyadari pentingnya menggelar infrastruktur digital. Saya setuju upaya menggelar dan perizinan infrastruktur telekomunikasi harus dipermudah," ujar Emil dalam keterangannya, Kamis (18/11).

Emil mengakui saat ini ada kendala dalam menggelar infrastruktur telekomunikasi di Kota Surabaya dan Kota Mojokerto.

Emil kemudian meminta semua pihak untuk duduk bersama mencari akar permasalahan, agar tercipta solusi yang tidak merugikan masyarakat dan kepentingan pemerintah daerah dapat terakomodasi.

Emil optimistis dengan duduk bersama akan ditemukan jalan keluar terbaik, meski banyak permasalahan terkait pelaksanaan untuk menggelar jaringan di Kota Surabaya dan Kota Mojokerto.

"Sarana jaringan utilitas terpadu jangan sampai membuat ekonomi biaya tinggi. Kalau ujung-ujungnya pembangunan sarana jaringan utilitas terpadu membebani masyarakat, saya minta jangan dilakukan."

"Political elected leader punya tanggung jawab untuk memaksimalkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Emil Dardak mengingatkan pentingnya pembangunan infrastruktur digital, karena itu tidak boleh ada pihak yang menghambatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News