Emir Moeis Akui Ada Pembagian Amplop

Emir Moeis Akui Ada Pembagian Amplop
Emir Moeis Akui Ada Pembagian Amplop
JAKARTA- Politisi PDI Perjuangan, Emis Moeis akhirnya tak bisa berkelit. Anggota DPR RI asal daerah pemilihan Kalimantan Timur itu mengakui telah menerima amplop berisi sejumlah travellers cheque (TC) Bank Indonesia terkait dukungan pemenangan Miranda S Goetom dalam pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia pada tahun 2004 lalu. Menurut Emir Moeis pembagian amplop tersebut dilakukan di ruang Poksi, DPR RI, Senayan Jakarta.

"Pembagiannya dilakukan dua kali, pertama di ruang poksi, yang dilakukan oleh  terdakwa, tanpa berkata apapun," tambahnya, saat menjadi saksi dalam gelar perkara di PN Tipikor, Senin (6/4).

Namun Emir Moeis sendiri mengaku menolak pemberian tersebut dengan mengembalikan di meja pimpinan. Memang secara jelas belum mengetahui bahwa TC tersebut untuk kemenangan Miranda. "Namun dalam pemikiran saya itu adalah uang dari Miranda, sambil mengembalikan saya berkata kepada Panda, untuk menyampaikan saya tidak menerima apapun dari Miranda," tegasnya.

Menurutnya, selang dua hari (tanggal 11 Juni 2004), ia kembali menerima amplop dengan empat lembar TC BII dengan nilai Rp200 juta. Itu diserahkan oleh Panda Nababan, sebagai dana kemenangan kampanye.

JAKARTA- Politisi PDI Perjuangan, Emis Moeis akhirnya tak bisa berkelit. Anggota DPR RI asal daerah pemilihan Kalimantan Timur itu mengakui telah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News