Empat Hari Bertahan di Atas Crane

Protes Dua Bapak di Prancis Tuntut Bertemu Anak

Empat Hari Bertahan di Atas Crane
Empat Hari Bertahan di Atas Crane
NANTES - Karena selama ini hidup terpisah dan dipisahkan dari anak-anak mereka, dua orang bapak memanjat dan menduduki derek (crane) raksasa di sebuah galangan kapal di Kota Nantes, barat Prancis. Bahkan, seorang di antaranya bertahan dan menetap di atas crane setinggi 43 meter itu selama empat hari.

Serge Charnay, 43, memanjat crane warna kuning Jumat pagi (15/2) lalu dan bertahan hingga kemarin (18/2). Aksinya itu sengaja dilakukan sebagai bentuk protes karena dilarang oleh pengadilan untuk bertemu dan mengunjungi anak kandungnya.

Di dinding platform pada derek itu, dia pun menulis coretan dengan warna biru dan merah dalam bahasa Prancis: Sauver nos enfants de la justice (Selamatkan anak-anak kami dari keadilan). Lantas, dia memasang sebuah spanduk buatan sendiri dengan tulisan huruf besar: Benoit, deux ans sans un papa (Benoit, dua tahun tanpa ayah).

Charnay tak hanya ditolak untuk mendapatkan hak asuh atas putranya, Benoit. Dia juga dilarang bertemu dan mengunjunginya dua tahun lalu setelah didakwa menculik sang anak untuk berlibur dengannya selama dua bulan. Padahal, dia hanya mendapat izin sebulan. Charnay pun dipenjara selama empat bulan atas kasus tersebut.

NANTES - Karena selama ini hidup terpisah dan dipisahkan dari anak-anak mereka, dua orang bapak memanjat dan menduduki derek (crane) raksasa di sebuah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News