Empat Jenis Orgasme Wanita

Empat Jenis Orgasme Wanita
Empat Jenis Orgasme Wanita

jpnn.com - KETIKA berbicara soal orgasme, wanita dapat dikatakan memiliki keunikan tersendiri. Di satu sisi, wanita dikenal susah mencapai orgasme saat bercinta. Tapi sekali berada di puncak kenikmatan, ia bisa mendapatkannya berkali-kali. Bahkan wanita punya empat jenis orgasme. Apa sajakah itu?

Menurut sebuah studi yang baru saja dipublikasikan dalam jurnal NeuroQuantology, ada empat jenis orgasme yang dimiliki wanita

1. Orgasme klitoral

Hampir semua orang tahu bahwa klitoris merupakan titik yang sangat sensitif berkat 8.000 ujung saraf yang ada di dalamnya. Dan bagi sebagian besar wanita, ini adalah pusat rangsangan yang bisa membuatnya langsung mencapai orgasme.

Tapi menurut Sari Cooper - seorang terapis seks bersertifikasi dari New York City sekaligus kolumnis Psychology Today - langsung memberikan rangsangan pada klitoris ketika bercinta akan menghasilkan orgasme yang kurang memuaskan bila dibandingkan jika pasangan menyentuh, membelai atau memijat bagian kelamin lainnya sebelum akhirnya berhenti di klitoris.

"Mintalah pasangan anda menggambar lingkaran besar dengan jari-jarinya, di antaranya mencakup poros, labia, serta klitoris bagian atas. Ia bisa melakukannya saat foreplay atau ketika penetrasi dengan posisi tertentu seperti spooning (saling berhadapan)," kata Cooper, seperti yang dilansir laman Womenshealthmag, Senin (29/7).

Peluang untuk memperoleh orgasme klitoris juga dapat ditingkatkan dengan meminta pasangan anda menggunakan vibrator jari. Semakin terbuka anda kepada pasangan terkait kecepatan, intensitas dan tekanan yang anda inginkan saat memakai vibrator, maka orgasme yang diperoleh akan semakin luar biasa.

2. Orgasme vaginal

KETIKA berbicara soal orgasme, wanita dapat dikatakan memiliki keunikan tersendiri. Di satu sisi, wanita dikenal susah mencapai orgasme saat bercinta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News