Empat Kecamatan Disapu Banjir

Ratusan Hektar Sawah Terancam Gagal Panen

Empat Kecamatan Disapu Banjir
Empat Kecamatan Disapu Banjir
BUOL - Sedikitnya empat kecamatan di Kabupaten Buol disapu banjir bandang, setelah hujan deras tiga hari berturut-turut melanda kabupaten paling Utara Sulteng itu.  Satu desa di Kecamatan Bukal dilanda tanah longsor, dan akses jalan di Kecamatan Paleleh di beberapa titik rawan terjadi longsoran, namun masih bisa dilewati kendaraan roda empat yang melayani trayek Buol Gorontalo dan Manado.

Akibat terjadinya bencana banjir di empat kecamatan, terutama di Kecamatan Bukal 13 desa disapu banjir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buol telah memberikan tanggap daruratnya, dan telah mengevakuasi para warga ke tempat yang aman. Data Pemkab Buol melalui Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buol, empat kecamatan yang ditimpa bencana adalah Kecamatan Bukal, Kecamatan Bokat, Kecamatan Bunobogu dan Kecamatan Paleleh.

“Laporan yang masuk dari kecamatan-kecamatan yang tertimpa bencana ada empat kecamatan, yaitu Bukal, Bokat, Bunobogu dan Paleleh, “kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buol, Drs Abd Hamid Lakuntu MSi, kepada Radar Sulteng di lokasi bencana.

Dipimpin Bupati Buol H Amran Batalipu SE MM, unsur Dinas Sosial bersama BPBD, Dinas Kesehatan, dan para Camat yang wilayahnya terkena banjir, telah mengunjungi dan melihat dari dekat kawasan banjir dan para korban beserta keluarganya, secara langsung menyerahkan bantuan kepada para korban yang saat ini ditampung di Posko banjir yang di pustakan di Desa Bungkudu Kecamatan Bukal.

BUOL - Sedikitnya empat kecamatan di Kabupaten Buol disapu banjir bandang, setelah hujan deras tiga hari berturut-turut melanda kabupaten paling

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News