Empat Klub Papan Atas yang Terpuruk di Liga 1 2017

Empat Klub Papan Atas yang Terpuruk di Liga 1 2017
Logo Go-Jek Traveloka Liga 1 foto: Amjad/ jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Banyak klub yang melorot prestasinya di Liga 1 2017 kalau dibandingkan saat kompetisi resmi PSSI terakhir, ISL 2014, ataupun kompetisi di era PSSI beku, ISC A 2016.

Beberapa klub tersebut adalah Persib Bandung, Arema FC, Semen Padang dan Sriwijaya FC. Nama pertama dan terakhir, adalah dua tim yang layak disorot.

Pasalnya, mereka terjun bebas dan harus terlempar dari posisi 10 besar. Padahal, kedua tim ini biasanya tak pernah lepas dari 10 besar.

Keduanya, adalah tim yang beberapa musim terakhir menjadi tim papan atas, bahkan Sriwijaya FC adalah pemegang gelar juara ISL 2011-2012.

Selain itu, ada juga Semen Padang yang sempat menjadi fenomena karena tanpa pemain bintang, mampu tampil kompak dan memiliki kerja sama bagus. Bahkan, mereka bisa melahirkan bintang yang dilirik oleh klub-klub lain.

Apa yang menjadi penyebab klub-klub tersebut melorot posisinya di klasemen Liga 1 musim 2017 ini?

Ada banyak jawaban yang diutarakan oleh beberapa sumber terkait kondisi ini. Namun, dari sisi finansial serta persiapan klub dan materi pemain juga pelatih, menjadi sisi yang layak disorot.(dkk/jpnn)


Banyak klub yang melorot prestasinya di Liga 1 2017 kalau dibandingkan saat kompetisi resmi PSSI terakhir, ISL 2014, ataupun kompetisi di era PSSI beku, ISC A.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News