Empat Komunitas Relawan Jokowi Gelar Acara Berbagi Kebaikan

Empat Komunitas Relawan Jokowi Gelar Acara Berbagi Kebaikan
Relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf menggelar acara Berbagi Kebaikan. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Empat komunitas relawan pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Jokowi - Ma’ruf Amin yaitu Pertiwi (Perempuan Tangguh Pilih Jokowi), Alumni SMA Jakarta Bersatu (ASJB), Satu Cipete dan Grebeg Jakarta bersama-sama mengadakan acara syukuran dan santunan Berbagi Kebaikan di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (29/5) malam.

Dulu saat masih aktif masa kampanye, mereka sibuk blusukan, door to door, canvasing, menggelar acara-acara tausiah, sampai memasang spanduk-spanduk. Awalnya, kelompok relawan ini bergerak masing-masing, tapi akhirnya karena kegiatan kampanye yang dilakukan ternyata banyak bersinggungan di beberapa daerah, mereka kemudian bersinergi dalam bergerak di beberapa daerah.

“Tidak bisa dielakkan bahwa Pemilu 2019 adalah sebuah pekerjaan yang besar, yang akan lebih maksimal hasilnya jika dikerjakan bersama-sama. Salah satunya adalah kerja sama antara ASJB, Pertiwi, Grebeg Jakarta dan Satu Cipete. Ini adalah hasil konsolidasi relawan yang dibentuk berdasarkan kebutuhan saat itu,” kata Dede Radinal dari ASJB.

“Alhamdulillah pada 22 Mei lalu KPU sudah mengumumkan hasil perhitungan dan paslon yang kami usung Jokowi Amin menang 55,5 persen dengan selisih lebih dari 16.9 juta suara. Maka kegiatan kami ini sekaligus merupakan syukuran kemenangan Jokowi Amin,” lanjut Dede.

(Baca Juga: 3.500 Warga Miskin Rela Antre Demi Dapat Sedekah Rp 50 Ribu)

Selain syukuran kemenangan bersama warga, acara ini juga memberikan perhatian pada anggota KPPS dan anak yatim. “Acara Berbagi Kebaikan ini kami lakukan sebagai ungkapan rasa syukur kami karena Pemilu telah berjalan dengan lancar, jujur, adil, aman dan tertib. Dalam acara berbuka bersama ini kami sekaligus memberi santunan pada anak yatim,” ujar Ahmad Sabandi salah satu penggagas terbentuknya kelompok relawan Satu Cipete.

Sebanyak 100 anak yatim hadir dan menerima santunan dalam acara tersebut. Terkait dengan adanya petugas KPPS yang wafat dalam masa pelaksanaan Pemilu 2019, maka kegiatan Berbagi Kebaikan ini juga dilaksanakan dengan memberikan uang duka bagi keluarga dari petugas KPPS Jakarta Selatan dan Timur yang wafat.

“Kami sangat berduka atas wafatnya para pejuang demokrasi Pemilu 2019, mereka sangat berjasa dan kami yakin apa sumbangsih tenaga dan pikiran sangat berarti bagi bangsa dan negara,” kata Dara Wahid dari Pertiwi.

Selain syukuran kemenangan bersama warga, kelompok relawan Jokowi - Ma'ruf juga memberikan santunan buat anak yatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News