Empat Koordinat Area di Sulsel Ditelusuri

Empat Koordinat Area di Sulsel Ditelusuri
Empat Koordinat Area di Sulsel Ditelusuri

jpnn.com - JAKARTA - Staf Khusus Menteri Perhubungan Hadi Mustofa Djuraid menjelaskan update terbaru mengenai pencarian pesawat Aviastar, yang dinyatakan hilang Jumat (2/10) kemarin.  

Saat ini kata Hadi tim di lapangan telah membagi pencarian di 4 koordinat yang berbeda, di sekitar lokasi hilangnya pesawat berisi 10 orang tersebut.

"Kami memfokuskan pencarian 4 koordinat area di Sulawesi Selatan jaraknya 24 nautical mile," ujar Hadi usai menjadi pembicara sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu (3/10).

Keempat titik koordinat tersebut sudah dibagi untuk disusuri dengan mengerahkan sedikitnya dua pesawat ke masing-masing lokasi tersebut. Diharapkan pencarian yang dibagi kedalam empat lokasi tersebut bisa mempercepat proses pencarian pesawat Aviastar.  

"Kami sudah buat simulasi kalau hilang kontak pada 14 nautical mile kemungkinan terjauh 20 jangkauan nautical mile. Kami fokuskan di situ 4 zona, masing-masing 2 pesawat untuk memantau di pesisir pantai Sulawesi. Kami masih terus mencari," tutur Hadi. (chi/jpnn)


JAKARTA - Staf Khusus Menteri Perhubungan Hadi Mustofa Djuraid menjelaskan update terbaru mengenai pencarian pesawat Aviastar, yang dinyatakan hilang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News