Empat Laga Terakhir Tanpa Kemenangan, Persiba Terpuruk di Zona Merah

Empat Laga Terakhir Tanpa Kemenangan, Persiba Terpuruk di Zona Merah
Persiba Balikpapan belum sekalipun meraih kemenangan di laga away. Kali ini kembali takluk atas tuan rumah Madura FC. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan belum merasakan dalam empat laga terakhir di Liga 2 2019. Terakhir mereka menelan kekalahan setelah takluk satu gol atas tuan rumah Madura FC. Hasil tersebut membawa Beruang Madu terdampar di zona merah.

Tentu membuat mental pemain sedang menurun. Apalagi, kerja keras yang selama ini dilakukan tidak berbuah manis.

BACA JUGA: The Jakmania: Hello Pemain Persija, Kalian Atlet atau Model?

Ya sang arsitek Satia Bagdja Ijatna mengatakan saat ini memang fokus mengembalikan mental para pemain. Semua harus introspeksi diri. Karena sekarang sudah berada di papan bawah. “Mereka harus memacu diri untuk bangkit. Semua pasti ada evaluasi, tapi tanpa niat dari pribadi masing-masing pemain, bakal sulit juga,” aku Satia Bagdja, Jumat (9/8) kemarin.

Di sisi lain, tak hanya persoalan mental, pria kelahiran Jakarta tersebut juga fokus recovery. Mengingat tiga laga harus dilalui dengan waktu kurang lebih 10 hari. Apalagi perjalanan cukup melelahkan.

“Pemain yang sudah berangkat tiga away diliburkan total untuk recovery. Tapi mereka tetap di Balikpapan, karena Minggu sorenya setelah lebaran Iduladha kembali latihan,” katanya. Khusus pemain yang tidak dibawa, kata dia tetap menjalani latihan rutin seperti biasa.

Sementara itu, disinggung persoalan kepribadian satu per satu pemain yang mengakibatkan konsentrasi di pertandingan menurun. Satia menilai para pemain sangat disiplin. Tidak ada permasalahan soal itu. Bahkan secara religius sangat luar biasa.

BACA JUGA: Video Detik-detik Satpol PP Tersiram Air Panas Saat Penggusuran

Persiba Balikpapan belum merasakan dalam empat laga terakhir di Liga 2 2019. Terakhir mereka menelan kekalahan setelah takluk satu gol atas tuan rumah Madura FC. Hasil tersebut membawa Beruang Madu terdampar di zona merah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News