Empat Langkah Hilangkan Tegang pada Mata

Empat Langkah Hilangkan Tegang pada Mata
Empat Langkah Hilangkan Tegang pada Mata. Foto: Ist

jpnn.com - MENGATASI ketegangan mata saat bekerja adalah hal yang penting untuk dilakukan. Bekerja sepanjang hari terutama terlalu lama di depan komputer membuat mata lelah. Selain kelelahan, mata juga mungkin merasa kering saat di depan komputer, di depan televisi atau ketika mengemudi di malam hari.

Selain menyebabkan kelelahan mata ketika terlalu lama di depan komputer, sakit punggung juga bisa terjadi jika Anda duduk terlalu lama. Pada dasarnya, ketegangan mata terjadi karena intensitas penggunaan mata terlalu tinggi.

Oleh karena itu, hindari penggunaan komputer dalam jangka panjang karena bisa membuat mata memiliki berbagai gangguan seperti ketegangan mata, mata merah,kering, penglihatan kabur dan lain-lain.

Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi ketegangan mata, seperti dilansir laman India Times, Minggu (9/8):

1. Palming.

Gosok tangan Anda bersama-sama selama sekitar 10 sampai 15 detik sampai mereka sedikit hangat, kemudian usapkan tangan Anda pada mata Anda. Jangan menyentuh bola mata Anda secara langsung, cukup diusapkan saja.

2. Berkedip berulangkali

Berkedip setiap tiga atau empat detik membantu mengurangi ketegangan mata. Kita cenderung untuk berkedip lebih sedikit saat kita menonton televisi atau bekerja pada komputer, sehingga berkedip setiap beberapa detik bisa membantu mengistirahatkan mata Anda.

MENGATASI ketegangan mata saat bekerja adalah hal yang penting untuk dilakukan. Bekerja sepanjang hari terutama terlalu lama di depan komputer membuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News