JPNN.com

Empat Lokasi Baru, MotoGP Perluas Jangkauan

Jumat, 10 Desember 2010 – 14:18 WIB
Empat Lokasi Baru, MotoGP Perluas Jangkauan - JPNN.com
Empat Lokasi Baru, MotoGP Perluas Jangkauan
BERN - FIM (Federasi Balap Motor Internasional) dan pemegang lisensi Grand Prix balap motor Dorna terus berupaya membuat MotoGP menyebar ke seluruh dunia. Ada empat negara baru yang dibidik FIM dan Dorna untuk menjadi arena baru balapan MotoGP. Empat lokasi tersebut adalah Singapura, India, Abu Dhabi (Uni Emirat Arab) dan Texas (Amerika Serikat).

Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta mengungkapkan, di masa mendatang, Eropa tetap akan menjadi tulang punggung penyelenggaraan MotoGP. Hal itu didukung jumlah balapan yang berlangsung di Eropa. Seperti tahun lalu, 12 dari 18 seri balapan berlangsung di Eropa.

"Kami akan pergi mencari negara baru, meski saya pikir kami harus tetap menjaga akar kita di Eropa," kata Ezpeleta seperti dikutip Autosport.

Langkah Dorna tersebut seperti menguak harapan bagi empat lokasi baru yang sebelumnya mengajukan diri. Singapura, India, Abu Dhabi dan Texas sudah bersiap untuk terlibat bagi ajang tersebut. "Seluruh negara yang sedang kami bicarakan ini berada di luar Eropa. Singapura tengah merancang sirkuit baru, India sudah membangun satu, Abu Dhabi juga menarik," tutur Ezpeletta.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ito