Empat Menteri Hadiri Resolusi 2018 Kementerian PAN-RB

Empat Menteri Hadiri Resolusi 2018 Kementerian PAN-RB
Empat Menteri Kabinet Kerja hadiri acara Refleksi 2017 dan Resolusi 2018 Kementerian PAN-RB. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) menggelar acara Refleksi 2017 dan Resolusi 2018 di Jakarta, Senin (22/1). Dalam acara tersebut, hadir empat Menteri Kabinet Kerja.

Mereka adalah, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Mebteri PPN/Bappenas Bambang S Brojonegoro, Menteri Kesehatan Nila F. Moelok, dan Menteri PANRB Asman Abnur selaku tuan rumah.

Selain itu, hadir juga Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Adi Suryanto, Kepala BPKP Mardan, Kepala ANRI, Wakil Dirut Bank Mandiri, para Komisioner KASN dan sejumlah pejabat pimpinan tinggi Kementerian PAN-RB, BKN, LAN, BPKP dan ANRI. Acara tersebut juga diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai Kementerian PAN-RB.

Acara diawali dengan penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) antara Menteri dengan menggunakan Pejabat Pimpinan Tinggi, dan dilanjutkan secara estafet ke bawah, sampai staf.  Acara juga diisi dengan penandatanganan MoU antara Bank Mandiri, Kementerian PAN-RB dan BKN, serta penyerahan data tenaga kesehatan oleh Menteri Kesehatan kepada Menteri PANRB.

Dalam laporanya, Sekretaris Kementerian PAN-B Dwi Wahyu Atmaji mengatakan, PK merupakan perjanjian antara pimpinan dan bawahannya mengenai rencana kinerja yang akan dilaksanakan dalam setahun. 

“Dari PK itu akan diketahui, sejauh mana kinerja seorang pegawai ASN serta unit kerjanya. PK menjadi dasar pemberian reward dan punishment kepada ASN,” katanya dalam siaran tertulisnya, Senin (22/1). (mg7/jpnn)


Kementrian PAN-RB menggelar acara Refleksi 2017 dan Resolusi 2018 di Jakarta, Senin (22/1). Dalam acara tersebut, hadir empat Menteri Kabinet Kerja.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News