Empat Tayangan TV Terbanyak Diprotes Pemirsa

Empat Tayangan TV Terbanyak Diprotes Pemirsa
Empat Tayangan TV Terbanyak Diprotes Pemirsa
JAKARTA - Anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Azimah Subagyo mengatakan sepanjang tahun 2012 ada empat tayangan televisi yang menuai protes terbanyak dari masyarakat. Keempat tayangan itu Indonesia Lawyer Club dan Kabar Petang (TvOne), Headline News (Metro TV), dan Super Trap (Trans TV).

"Sepanjang tahun 2012, masuk sekitar 43.552 laporan masyarakat ke KPI. Dari jumlah tersebut yang paling banyak diprotes pemirsa adalah Lawyer Club dan Kabar Petang (TvOne), Headline News (Metro TV), dan Super Trap (Trans TV)," kata Azimah Subagyo, dalam rapat dengar pendapat KPI dengan Komisi I DPR, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (28/1).

Makin banyaknya protes masyarakat yang masuk ke KPI, lanjut Azimah, mengindikasikan makin tingginya kesadaran masyarakat dalam memberi respon terhadap tayangan media televisi.

"KPI menyikapi itu sebagai suatu kesadaran baru masyarakat yang menginginkan media penyiaran yang bermartabat dan bersih dari tayangan bermasalah. Bahkan belum selesai suatu tayangan, masyarakat sudah menyampaikan keberatannya ke KPI," tegasnya.

JAKARTA - Anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Azimah Subagyo mengatakan sepanjang tahun 2012 ada empat tayangan televisi yang menuai protes

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News