Empat Tim Ini Tersenyum di Hari Pertama Cabor Futsal

Empat Tim Ini Tersenyum di Hari Pertama Cabor Futsal
Empat Tim Ini Tersenyum di Hari Pertama Cabor Futsal

jpnn.com - SUMEDANG - Tim futsal Jawa Barat berhasil meraih poin penuh pertamanya di ajang PON XIX, usai menekuk Kalimantan Selatan dengan skor tipis 3-2. Pertandingan berlangsung di Lapangan Kampus ITB Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (15/9).

Jabar harus tertinggal lebih dulu, setelah Kalsel mencetak gol di menit kelima melalui serangan balik cepat. Namun hanya berselang 10 menit tim tuan rumah menyamakan kedudukan melalui Reza Yamani. 

Menit ke-30 Jabar sukses menbalikkan keadaan menjadi 2-1. Berawal dari serangan balik cepat, Ahmad Alfianto memberikan umpan terobosan kepada Subhan yang berdiri bebas di area kotak penalti Kalsel. Subhan pun langsung melesakkan tendangan keras, namun berhasil ditahan kiper. Untungnya, bola muntah bisa disambut Ahmad dengan tendangan keras menyusur tanah yang menghujam jala gawang Kalsel.

Reza Yamani memperbesar keunggulan Jabar menjadi 3-1 pada menit ke-34. Berdiri tanpa pengawalan di kotak penalti, Reza dengan tenang menyambut umpan matang dari Geordian dan menceploskan bola ke gawang Kalsel. 

Menit ke-39,  Kalsel melalui sepakan bebas Fikri mengoyak gawang Jabar, dan mengubah skor menjadi 3-2.

Masih di tempat yang sama, tim futsal DKI Jakarta sukses menaklukkan Sumatera Utara di laga perdananya. Sempat ketinggalan satu gol, tim ibu kota membabat habis Sumut dengan skor akhir 4-1. 

Pertandingan DKI Jakarta-Sumut merupakan laga ketiga setelah sebelumnya Jatim menang 6-1 atas Sumbar. Kemudian pada laga kedua Kalimantan Barat kalah 1-4 dari Kalimantan Timur. 

Cabang futsal PON XIX/Jabar dibagi dua grup yakni Grup A yang dihuni Sumatera Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timur. Sedangkan Grup B dihuni Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Maluku Utara, Bali, dan Papua Barat. (bam/dil/jpnn)


SUMEDANG - Tim futsal Jawa Barat berhasil meraih poin penuh pertamanya di ajang PON XIX, usai menekuk Kalimantan Selatan dengan skor tipis 3-2. Pertandingan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News