Empat Wisatawan Tergulung Ombak

Radar Jogja Tanam Pohon di Lereng Merapi

Empat Wisatawan Tergulung Ombak
Empat Wisatawan Tergulung Ombak
JOGJA - Petaka terjadi di objek wisata Pantai Baron, Gunungkidul, kemarin (1/1/). Empat wisatawan yang sedang berlibur sempat tergulung ombak sekitar pukul 15.00. Namun, mereka bisa diselamatkan oleh tim Search And Rescue (SAR). Keempat wisatawan tersebut adalah wisatawan lokal. Mereka berasal dari Jawa Tengah. Yakni, Klaten dan Wonogiri.

Dua wisatawan berhasil dikenali. Mereka adalah Andi asal Klaten dan Heri yang beralamat di Wonogiri. Sedangkan dua wisatawan lain yang juga sempat tertarik ombak, belum diketahui identitasnya.

Peristiwa tesebut terjadi saat ribuan wisatawan sedang berlibur di pantai yang masuk dalam wilayah Kecamatan Tanjungsari tersebut. Beruntung, ketika kejadian, anggota tim SAR berada di dekat lokasi kejadian. Wisatawan yang sempat terseret ombak pun berhasil diselamatkan. "Tim SAR memang menyebar anggota. Ini upaya kami untuk mencegah terjadinya hal-hal yang yang tidak kita inginkan bersama," kata Sunardi, Tim SAR Pantai Baron.

Pengunjung Pantai Baron sangat banyak. Informasi yang diperoleh koran ini menyebutkan, pengunjung mencapai lebih dari 10.000 orang. Tepi pantai pun tampak dipadati pengunjung.

JOGJA - Petaka terjadi di objek wisata Pantai Baron, Gunungkidul, kemarin (1/1/). Empat wisatawan yang sedang berlibur sempat tergulung ombak sekitar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News