Emral Tak Mau Persib Tinggalkan Palembang dengan Tangan Hampa

Emral Tak Mau Persib Tinggalkan Palembang dengan Tangan Hampa
Emral Abus diperkenalkan sebagai pelatih baru Persib. Foto: Persib.co.id

jpnn.com, PALEMBANG - Persib Bandung bertekad melanjutkan tren mencuri poin di kandang lawan dalam kompetisi Liga 1 2017. Itu menjadi target Maung Bandung saat bertandang ke kandang Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Senin (4/9) malam.

Pelatih Persib Emral Abus menegaskan bahwa timnya ogah meninggalkan Palembang dengan tangan hampa. Karena itu, untuk meningkatkan daya juang pemain di lapangan, sebagai pelatih baru dirinya langsung mematok target tinggi di laga debutnya.

"Harapan semua pelatih ingin memenangkan pertandingan, tak terkecuali saya. Memang tidak akan gampang, apalagi menghadapi tuan rumah. Minimal kami bermain imbang," ungkapnya, Senin pagi.

Dengan gaya melatihnya saat menangani Persib di Piala AFC 2014 lalu, maka terlihat permainan dengan skema 4-2-3-1 akan menjadi andalan Abus. Namun, dengan kehadiran Ezechiel N'Douassel, skema itu bisa sedikit berubah menjadi 4-3-3 untuk mendapatkan dukungan dari lini tengah.

"Saya kemungkinan tak akan banyak melakukan perubahan terlebih dulu, yang sudah dijalankan dimainkan terlebih dulu, dengan sedikit modifikasi melihat laga nanti," ungkapnya.

Emral tak akan terlalu kesulitan, karena selama ini terus menjalin komunikasi dan berdiskusi dengan tim pelatih tentang perkembangan Persib, termasuk saat lawan Persipura.

Dengan begitu, Persib akan bermain menunggu terlebih dulu dan melihat bagaimana permainan Sriwijaya FC. Artinya, dia akan lebih dulu menerapkan permainan bertahan dan langsung melakukan serangan balik. (dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News