Sriwijaya FC sudah Tak Sabar Menunggu Kehadiran Kayamba

Sriwijaya FC sudah Tak Sabar Menunggu Kehadiran Kayamba
Keith Kayamba Gumbs, mantan pemain dan pelatih fisik SFC sulit kembali menjadi pendamping caretaker, Hartono Ruslan. Foto: Budiman/Sumatera Ekspres/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC akan kedatangan sosok istimewa yang sudah lama ditunggu-tunggu akhir pekan ini.

Dia adalah Keith Kayamba Gumbs. Legenda hidup tim berjuluk Laskar Wong Kito itu memang kembali ditunjuk tim kebesaran Sumsel, untuk kembali jadi salah satu asisten pelatih mendampingi pelatih kepala sekarang Hartono Ruslan.

Papa Gumbs, sapaan akrab pelatih kelahiran Saint Kitts Nevis itu dijadwalkan tiba di Palembang, Sabtu (2/9) sekitar pukul 19.00 WIB.

Pencetak gol terbanyak di Sriwijaya FC ini, rencananya juga akan langsung memimpin latihan Yu Hyun Koo dan kolega pada persiapan laga menghadapi Persib Bandung, Minggu pagi (3/9).

Kembalinya pelatih kepala plontos inipun langsung dikonfirmasi manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar. Menurutnya, ada beberapa dasar alasan mengapa Sriwijaya FC kembali menarik pelatih satu ini.

Pertama lantaran ikatan emosional tim kebesaran Sumsel dengan pria satu ini yang memang tidak perlu diragukan lagi. Dulu saat masih menjadi pemain, Kayamba pernah berkostum Sriwijaya FC selama 6 musim bertutut-turut dengan raihan berbagai trofi bergengsi.

Tidak hanya itu, saat masih menjadi pemain dan pelatih, Kayamba juga punya jalinan kerjasama yang baik dengan pelatih Sriwijaya FC sekarang Hartono Ruslan.

Musim 2011-2012 Sriwijaya FC meraih kampiun ISL, saat itu Kayamba tercatat masih sebagai pemain dan Hartono menjadi asisten pelatih tim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News