Enaknya Es Krim Rumput Laut

Enaknya Es Krim Rumput Laut
Enaknya Es Krim Rumput Laut
BANGKEP – Hasil rumput laut yang melimpah di Kabupaten Bangkep bisa mendatangkan keuntungan tersendiri bagi masyarakat. Selain bisa dijual dalam bentuk kering, rumput laut juga bisa diolah menjadi berbagai macam makanan yang enak.

Seperti yang dilakukan oleh puluhan ibu-ibu dari berbagai kecamatan dan Ibu-ibu PKK Kabupaten Bangkep yang megolah makanan dari bahan baku rumput laut. Hasilnya menakjubkan, bisa menjadi mie, sambal, agar-agar, dodol, sampai es krim. Soal rasa, ternyata juga tidak kalah dengan es krim impor.

Kegiatan yang difasilitasi Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bangkep tersebut, setidaknya bisa membuat ibu-ibu mengkreasikan hasil rumput laut. Kegiatan yang dilaksanakan 26-29 September 2012 itu memberikan manfaat bagi peserta yang mengikuti pelatihan.

“Daripada harga rumput laut anjlok, mendingan dibikin makanan jadi yang harganya juga bersaing dengan harga produk makanan pabrik,” ujar Kadiskanlut Bangkep, Ir Ramto Datuage yang mencoba menikmati makanan tersebut.

BANGKEP – Hasil rumput laut yang melimpah di Kabupaten Bangkep bisa mendatangkan keuntungan tersendiri bagi masyarakat. Selain bisa dijual

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News