Pengusaha Indonesia Jangan Bermental Broker

Pengusaha Indonesia Jangan Bermental Broker
Pengusaha Indonesia Jangan Bermental Broker
JAKARTA – Wakil Ketua Umum Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Paulus Wasono Broto mengatakan kekayaan sumber daya alam di bumi Indonesia yang berlimpah kelak akan hilang tanpa bisa dirasakan oleh generasi penerus jika tidak dikelola dengan baik. Apalagi, pengelolaan sumber daya alam saat ini lebih banyak diserahkan kepada asing karena pengusaha pribumi hanya menjadi broker.

”Indonesia negara kaya. Bahkan, seluruh sumber daya alam yang dibutuhkan di dunia ada di bangsa ini. Karena itu kita harus mampu menjaga bersama,” ujar Paulus di sela-sela acara Hari Ulang Tahun HIPPI ke-36 di Jakarta, Senin (01/10).

Karenanya menurut Paulus, sudah saatnya pengusaha Indonesia memikirkan bagaimana nasib bangsa ini ke depan sehingga bisa lebih baik dari sekarang dan sebelumnya. Kata dia, pengusaha pribumi tidak boleh lagi bermental pedagang perantara dari pengusaha asing.

”Jangan sampai mental pengusaha kita malah jadi broker yang hanya melayani kepentingan asing tapi melupakan hak masyarakat,” tegas pemilik PT Dewata yang mengklaim perusahaan batubara yang memiliki reputasi baik karena pro lingkungan hidup dan selalu melakukan konservasi dan recovery ini.

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Paulus Wasono Broto mengatakan kekayaan sumber daya alam di bumi Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News