Minggu, 16 Desember 2018 – 06:02 WIB

Enam Desa Terisolir, Aceh Tenggara Darurat Bencana

Kamis, 29 November 2018 – 22:54 WIB
Enam Desa Terisolir, Aceh Tenggara Darurat Bencana - JPNN.COM

jpnn.com, ACEH TENGGARA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menetapkan Aceh Tenggara darurat bencana setelah banjir bandang di daerah itu semakin meluas.

“Musibah banjir kita jadikan statusnya sebagai darurat bencana,” kata Plt Kepala BPBD Aceh Tenggara, Ramisin, Rabu (28/11).

Sebelumnya desa yang terkena dampak banjir bandang Natam Baru, Dusun Lawe Menderung, Kecamatan Badar. Berikutnya, Desa Jonggar Kayu Mentangur, Kecamatan Ketambe.

Berikutnya turut melanda Desa Tuah Kerine, Desa Bunbun Indah, Bunbun Alas, Arih Mejile, Permata Musara dan Desa Seurakut, Kecamatan Leuser.

Jumlah rumah yang rusak juga bertambah menjadi 40 unit, serta tiga lainnya disapu air.

Di Desa Jonggar Kayu Mentangur tiga rumah hanyut, satu ambruk dan empat rusak berat. Sementara di Desa Natam Baru tiga rumah rusak ringan dan belasan terendam lumpur.

“Bantuan masa panik telah kita serahkan. BPBD, TNI serta Polri serta instansi terkait juga terus melakukan evakuasi korban banjir,” katanya.

Selain itu, BPBD juga telah mengerahkan tiga unit alat berat untuk membersihkan material lumpur bebatuan dan kayu gelondongan di lokasi banjir.

SHARES
TAGS   banjir Aceh
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar