Enam Jurus Agar Metabolisme Tubuh Anda Bergairah

Enam Jurus Agar Metabolisme Tubuh Anda Bergairah
Olahraga lari adalah salah satu bentuk olahraga yang dianjurkan. Tapi dengan mengatur intensitas yang tidak terlalu berat. Foto: Pixabay.

jpnn.com - Memahami cara kerja metabolisme tubuh merupakan salah satu kunci untuk menurunkan berat badan. Sebab, hal ini merupakan cara tubuh kita mengubah makanan menjadi energi yang membuat kita bergerak dan beraktivitas. 

Semakin cepat metabolisme tubuh, semakin banyak kalori yang terbakar. Dan semakin banyak tubuh membakar kalori, semakin mudah untuk menurunkan berat badan.

Berikut ini beberapa cara meningkatkan metabolisme tubuh agar tubuh  bugar dan memiliki berat badan yang ideal.

1. Makan Cukup

Persepsi yang jamak di masyarakat adalah jika ingin berat badan kurang, harus makan sedikit. Justru ketika Anda mengonsumsi terlalu sedikit kalori bisa menyebabkan tubuh kehilangan massa otot. Akibatnya, metabolisme tubuh akan menurun.

“Ini membuat Anda kekurangan nutrisi. Daripada memotong kalori secara gila-gilaan, lebih baik Anda berolahraga sederhana yang bisa membantu Anda langsing secara cepat dan aman,” kata ahli gizi, Lisa Moskovitz, seperti dilansir laman Yahoo Health, Selasa (3/11).

2. Konsumsi Dua Telur

Memang benar bahwa putih telur lebih baik dibanding kuning telur. Sebab, putih telur memiliki kalori rendah dan bebas lemak. Namun, mengonsumsi seluruh telur bermanfaat bagi metabolisme Anda. 

Memahami cara kerja metabolisme tubuh merupakan salah satu kunci untuk menurunkan berat badan. Sebab, hal ini merupakan cara tubuh kita mengubah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News