Super Food Yang Baik Untuk Anda Konsumsi

Super Food Yang Baik Untuk Anda Konsumsi
ILUSTRASI. FOTO: Yahoo

jpnn.com - Apakah Anda pernah mendengar tentang istilah superfoods? Superfoods adalah makanan yang mengandung nutrisi lengkap jika dibandingkan dengan makanan jenis lain yang mengandung lemak serta bisa meningkatkan kolesterol.

Makanan-makanan super ini memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan, misalnya mendukung kerja sistem imun, menghentikan peradangan, meningkatkan energi dan stamina serta bisa mencegah kanker.

Berikut merupakan makanan-makanan super yang bisa meningkatkan energi dan kesehatan tubuh Anda, seperti dilansir laman Yahoo Health, Senin (2/11).

1. Kembang kol

Kembang kol kaya akan vitamin dan mineral serta merupakan sumber yang sangat baik dari serat dan omega-3 dan memiliki manfaat kesehatan yang tak terhitung jumlahnya, termasuk antioksidan dan sifat anti-inflamasi. Selain itu kembang kol memiliki sifat memerangi atau mencegah kanker dan penyakit kronis lainnya.

2. Cranberries

Cranberry adalah makanan super yang menyediakan jumlah yang mengesankan dari manfaat kesehatan. Paling banyak dikenal untuk peran mereka dalam memerangi infeksi saluran kemih, cranberry juga kaya antioksidan dan memainkan peran penting dalam mempromosikan kesehatan jantung dan berkat kandungan serat yang tinggi, kesehatan pencernaan.

3. Kunyit

Kunyit dianggap sangat efektif sebagai agen anti-inflamasi, membantu meringankan rasa sakit dari mereka yang menderita arthritis. Tapi reputasinya tidak berhenti di situ. Bahkan, kunyit membantu mengatasi mulas dan mual.

Apakah Anda pernah mendengar tentang istilah superfoods? Superfoods adalah makanan yang mengandung nutrisi lengkap jika dibandingkan dengan makanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News