Enam Kandidat Merupakan Tokoh Unggul

Enam Kandidat Merupakan Tokoh Unggul
Enam Kandidat Merupakan Tokoh Unggul
JAKARTA-Meski mengaku telah melakukan survey, namun Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumatera Utara, Muhammad Affan, tidak bersedia menyebut siapa nama tokoh yang paling diunggulkan sebagai calon gubernur Sumut yang akan diusung partainya di pilgub 2013 mendatang.

Ia hanya mengatakan, bahwa enam nama yang ikut test uji kelayakan dan kepatutan yang digelar DPP PDIP  untuk menjaring calon Gubernur Sumut, rata-rata masuk unggulan. "Surveynya kan tidak hanya terhadap enam orang ini. Tapi yang enam ini bisa masuk prioritas," katanya, Rabu (17/10).

Alasan lain, karena pemeringkatan dalam survey terdapat beberapa kriteria. Baik dari segi pemahaman kultur, profesional dan lain sebagainya. Ini atas dasar pemahaman, adanya kekhususan yang berbeda dari Sumut dibanding daerah lain. "Makanya fit and proper test ini dilakukan juga untuk melihat sikap para bakal calon terkait heterogen masyarakat Sumut maupun adat-adat yang ada,"katanya.

Oleh sebab itulah kata Affan,  DPD Sumut tidak memasukkan rekomendasi siapa yang paling diprioritaskan terkait enam nama bakal calon yang ada. "Kita hanya sampaikan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing. Dan keputusan akhir, itu menjadi hak DPP,"katanya.

JAKARTA-Meski mengaku telah melakukan survey, namun Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumatera Utara, Muhammad Affan, tidak bersedia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News