Enam Klub Promosi ke Liga 2, Wakil Ketua PSSI Bilang Begini

Enam Klub Promosi ke Liga 2, Wakil Ketua PSSI Bilang Begini
Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono usai penyerahan medali di Stadion Shah Alam, Malaysia, Selasa (29/8). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - Keberhasilan Persik Kediri menjadi juara resmi menutup kompetisi Liga 3 musim 2018. Total, ada enam klub yang memastikan diri bakal naik kasta ke Liga 2 2019. Siapa saja mereka?

Klub yang pertama memastikan pomosi adalah wakil Papua, Persewar Waropen. Kemudian, ada PSGC Ciamis, Bogor FC, dan Persatu Tuban. Finalis Persik Kediri dan PSCS Cilacap melengkapi tim yang mengisi slot tim pomosi ke Liga 2.

Salah satu yang fenomenal adalah keberhasilan Bogor FC promosi. Mereka bisa meruntuhkan prediksi dan mengambil slot yang sebelumnya dikira akan menjadi milik Persiba Bantul.

Selain itu, ada Persewar Waropen yang juga mampu meruntuhkan prediksi bahwa Celebest FC Palu akan mewakili salah satu tim promosi.

"Ini adalah hasil kompetisi yang sangat panjang, dengan sistem baru. Selamat kepada tim yang promosi, selamat kepada Persik yang menjadi juara," ujar Joko Driyono, wakil ketua Umum PSSI.

Laga final sendiri digelar pada Minggu (30/12) dan menghasilkan Persik sebagai juara. Mereka menang agregat 3-2 dari PSCS Cilacap. Di leg pertama Persik menang 3-1 dan di leg kedua Persik takluk 0-1 dari PSCS. (dkk/jpnn)


Keberhasilan Persik Kediri menjadi juara resmi menutup kompetisi Liga 3 musim 2018. Total, ada enam klub yang memastikan diri bakal naik kasta ke Liga 2


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News