Enam Makanan Ini Baik Untuk Penderita Diabetes

Enam Makanan Ini Baik Untuk Penderita Diabetes
Ilustrasi ikan tuna dan salmon. Foto: Pixabay

jpnn.com - PENDERITA diabetes atau kencing manis diharuskan bisa mengatur pola makan mereka sebaik mungkin, baik dari segi jumlah, jadwal maupun jenis makanannya. Kurangnya jumlah insulin membuat penderita diabetes harus berhati-hati agar kadar gula atau glukosa dalam darah mereka tidak melonjak.

Berikut beberapa makanan yang wajib dikonsumsi pengidap diabetes setiap harinya, seperti dilansir laman Prevention, Minggu (26/6).

1. Kacang.

Kacang tinggi serat, senyawa tanaman yang membantu Anda merasa kenyang, gula darah stabil dan bisa menurunkan kolesterol. Kacang mengandung kalsium, mineral yang bisa membantu membakar lemak tubuh.

Dalam ½ cangkir kacang putih, Anda akan mendapatkan hampir 100 mg kalsium-sekitar 10 persen dari asupan harian Anda. Kacang juga mengandung sumber protein yang sangat baik.

2. Susu.

Anda tidak akan menemukan sumber yang lebih baik dari kalsium dan vitamin D untuk penderita diabetes selain dari susu seperti, keju cottage dan yogurt.

Satu studi menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi lebih dari 1.200 mg kalsium dan lebih dari 800 IU vitamin D per hari, 33 persen lebih kecil kemungkinan diabetes berkembang.

PENDERITA diabetes atau kencing manis diharuskan bisa mengatur pola makan mereka sebaik mungkin, baik dari segi jumlah, jadwal maupun jenis makanannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News