Enam Partai Siap Hadapi Koalisi Golkar-PDIP

Enam Partai Siap Hadapi Koalisi Golkar-PDIP
Bendera partai. Ilustrasi Foto: Puji Hartono/dok.JPNN.com

jpnn.com - MUARATEBO – Sehari setelah PDIP menetapkan Syahlan Arfan sebagai pendamping petahana H Sukandar pada Pilkada Tebo 2017, peta politik langsung berubah.

Lima partai politik yang tidak mendukung H Sukandar menggelar pertemuan, dihadiri langsung para pimpinannya. Yakni Partai Demokrat, Gerindra, Nasdem, Hanura, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Petinggi Partai Amanat Nasional (PAN) juga ikut hadir.

Mereka menyiapkan strategi menghadapi koalisi Partai Golkar dan  PDIP yang mengusung Sukandar-Syahlan. 

”Apabila lima parpol dan ditambah satu, yakni PAN ada kesepahaman, maka positif enam parpol ini akan berkoalisi untuk melawan koalisi Golkar dan PDIP yang mengusung calon petahana,” tegas Syamsurizal, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tebo.

Pertemuan tu juga untuk menyaring dan menetapkan nama calon yang terbaik, yang tidak mesti dari internal kader enam partai tersebut.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPC PKB Kabupaten Tebo, Sugiyono. Ia menyatakan, PKB sependapat dengan kesepahaman yang telah dibuat enam parpol di Kabupaten Tebo, untuk menghadapi petahana pada Pilbup Tebo 2017 mendatang.

”Yang jelas, Pilbup Tebo 2017 ini akan kita buat adu kambing atau head to head,” ujar Sugiyono yang pada saat itu duduk bersebelahan dengan Ketua DPC Gerindra Tebo Nazib, Ketua Nasdem Tebo Zam Zami, serta Ketua DPC Hanura Tebo Iwan Pramudya. (bee/mui/sam/jpnn)


MUARATEBO – Sehari setelah PDIP menetapkan Syahlan Arfan sebagai pendamping petahana H Sukandar pada Pilkada Tebo 2017, peta politik langsung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News