Enam Pasien Negatif Suspect MERS-CoV Dipulangkan

Enam Pasien Negatif Suspect MERS-CoV Dipulangkan
Enam Pasien Negatif Suspect MERS-CoV Dipulangkan

jpnn.com - MEDAN - Keenam pasien yang dinyatakan negatif dari Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus atau yang disebut MERS-CoV, kini sudah dipulangkan dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik.

Berdasarkan keterangan Kasubag Hukum dan Humas RSUP H Adam Malik Medan, Sairi M Saragih, keenam pasien itu yakni, berinisial MA (71) dan M (26) sudah diperbolehkan pulang pada Kamis (15/5) pukul 11.00 WIB.

Sementara itu, SHN (50) warga Deli Serdang masuk RS Adam Malik, Senin (5/5) dan pulang dari RS, Sabtu (10/5). SJP (55) warga Tanjung Morawa masuk RS, Rabu (7/5) dan pulang, Senin (12/5).

Lalu, AP (63) warga Belawan masuk, Jumat (9/5) dan pulang, Rabu (14/5) siang. Selanjutnya MA (71) warga Medan masuk RS, Jumat (9/5), dan terkahir pasien M (26) warga Medan masuk RS, Sabtu (10/5).

"Terakhir, pasien yang diduga terkena MERS-CoV berinisial NM (68) yang merupakan warga Binjai sudah kita pulangkan Sabtu (17/5) lalu. Jadi, sudah tidak ada lagi pasien yang kita rawat di ruang Infeksius RSUP HAM Medan," ujar Sairi, Minggu (18/5).

Namun, lanjutnya, terhadap pasien yang sudah dinyatakan negatif tersebut, masih tetap melakukan rawat jalan dengan waktu 3 hari sekali.

Meskipun sudah dinyatakan berobat jalan tetapi ada penyakit penyerta sehingga harus melakukan perawatan jalan.

Seperti diketahui sebelumnya, sejak merebaknya kasus Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus (MERS-CoV) atau virus corona dari Timur Tengah.

MEDAN - Keenam pasien yang dinyatakan negatif dari Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus atau yang disebut MERS-CoV, kini sudah dipulangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News