Enam Pemain Persib Ditarik Timnas, Ini Komentar Umuh Muchtar

Enam Pemain Persib Ditarik Timnas, Ini Komentar Umuh Muchtar
Para pemain Persib Bandung. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - BANDUNG - Sebanyak enam penggawa Persib Bandung masuk ke dalam daftar 23 nama pemain Timnas Indonesia senior, yang dirilis Badan Tim Nasional (BTN).

Keenam pemain itu yakni, I Made Wirawan, Ahmad Jupriyanto, Supardi, Toni Sucipto, Hariono, dan Tantan.

Mereka bakal disiapkan untuk menjalani uji coba internasional bertajuk FIFA Match Day melawan Kamerun pada 25 Maret, dan melawan Myanmar pada 30 Maret di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Namun, Manajer Persib Umuh Muchtar mengaku keberatan jika nyaris setengah dari skuad intinya memenuhi pemanggilan BTN ini.

"Saya keberatan jika diambil enam pemain, karena harus latihan dan padu juga untuk tim sendiri karena tanggal 4 (April) jika jadi (Kicf off ISL) jangan sampai tim kelabakan," terangnya, kemarin (16/3).

Meskipun keberatan dengan jumlah enam pemain, Umuh mengatakan, masih bisa melepas pemain.

"Tiga (pemain), atau paling banyak empat (pemain). Kan masih banyak yang bagus-bagus. Kita juga perlu mengimbangi latihan," timpalnya.

Sementara itu, striker Persib, Tantan menyambut positif pemanggilan skuat asuhan Benny Dollo itu. "Sudah ada SMS tadi, Alhamdulillah dipanggil lagi, kemarin sih sudah tahu dari bang Ridwan, tapi pastinya pas Dias juga memberikan selamat," ungkap Tantan saat dihubungi.

BANDUNG - Sebanyak enam penggawa Persib Bandung masuk ke dalam daftar 23 nama pemain Timnas Indonesia senior, yang dirilis Badan Tim Nasional (BTN).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News