Enam Provinsi 'Dijual' ke Australia

Enam Provinsi 'Dijual' ke Australia
Enam Provinsi 'Dijual' ke Australia
JAKARTA- Kunjungan kerja Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ke Australia beberapa waktu lalu, menghasilkan kesepakatan kerjasama antar kedua negara. Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Radjasa, mengatakan bahwa antara Indonesia dan Australia akan segera membuat kontrak kerjasama khususnya di bidang pangan dan pertanian.

Dijelaskan Hatta, dari hasil pertemuan kedua negara, terlihat bahwa Autralia dan Indonesia sama-sama memiliki keinginan bukan hanya pada level antar pemerintahan, tapi juga lebih mengarah pada sektor usaha yang lebih mendasar mendongkrak nilai ekonomi kedua negara.

"Terlihat bahwa ada keinginan mengembangkan hubungan bukan hanya pada level  government to government saja. Tapi juga  lebih ke arah menghilangkan penilaian yang selama ini kurang baik sering terjadi, baik tentang Indonesia pada Australia ataupun Australia tentang Indonesia," kata Hatta Radjasa, Senin (15/3).

Wujud dari kesepakatan tersebut kata Hatta adalah dengan diterimanya usulan kerjasama bidang pangan dan pertanian dengan Indonesia. Enam Provinsi yakni Papua, Papua Barat, Maluku, NTT, NTB dan Bali disetujui akan menjadi daerah yang akan menjadi piloct project dari kesepakatan ini.

JAKARTA- Kunjungan kerja Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ke Australia beberapa waktu lalu, menghasilkan kesepakatan kerjasama antar kedua negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News