Enam Provinsi Terbaik Akuntabilitas Kinerjanya

Enam Provinsi Terbaik Akuntabilitas Kinerjanya
Enam Provinsi Terbaik Akuntabilitas Kinerjanya
JAKARTA--Sebanyak enam provinsi mendapatkan predikat baik untuk akuntabilitas kinerjanya. Meski dari hasil penilaian akuntabilitas kinerja instansi, keenam daerah tersebut hanya mendapatkan nilai B, namun menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar, capaian tersebut sudah luar biasa. Sebab, sejak 2009, daerah yang mendapatkan predikat B sangat sedikit.

"Tahun lalu hanya dua daerah yang mendapatkan nilai B. Tahun ini meningkat menjadi enam provinsi, itu tandanya ada perubahan signifikan," kata Azwar dalam acara penyerahan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah pusat dan daerah di Hotel Sultan, Rabu (5/12).

Adapun daerah yang mendapatkan predikat baik akuntabilitas kinerjanya adalah Daerah Istimewa Yogjakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Sumatera Selatan.

Dijelaskan Azwar, penilaian atas laporan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja tahun 2012 ini dilakukan terhadap 81 kementerian/lembaga (K/L), serta 33 provinsi. Selain tiga K/L yang memperoleh nilai A, sebanyak 26 K/L meraih nilai B, 48 K/L memperoleh nilai CC, dan empat K/L nilai C.

JAKARTA--Sebanyak enam provinsi mendapatkan predikat baik untuk akuntabilitas kinerjanya. Meski dari hasil penilaian akuntabilitas kinerja instansi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News