Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Memunculkan Inovasi dan Harapan Besar

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Memunculkan Inovasi dan Harapan Besar
Direktur Utama Modal Rakyat Indonesia Christian Hanggra dan Komisaris Modal Rakyat Indonesia Wafa Taftazani beserta jajarannya. Foto: Modal Rakyat Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Modal Rakyat Indonesia (Perseroan) pada momentum ulang tahun ke enam berkarya telah berkomitmen terhadap kemajuan ekonomi Indonesia.

Direktur Utama Modal Rakyat Indonesia Christian Hanggra mengatakan Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai pionir inovasi financial technology dan penggerak utama perekonomian Indonesia.

Untuk diketahui, PT Modal Rakyat Indonesia (Perseroan) merupakan sebuah platform Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi (LPBBTI) yang mempertemukan Pendana dengan Penerima Dana (UMKM).

“Dengan aplikasi Modal Rakyat, masyarakat dapat melakukan pendanaan langsung kepada UMKM dengan risiko yang terukur,” ujar Christian Hanggra dalam keterangan tertulis, Senin (1/4).

Perseroan telah melewati proses pendaftaran dan perizinan di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta selalu  memperbaharui sertifikasi ISO 27001 setiap tahun sejak 2021 sebagai  komitmen Perseroan terhadap kepatuhan akan regulasi dan perlindungan data konsumen.

Sejak berdiri pada tahun 2018 dengan fokus pada pendanaan untuk UMKM, Modal Rakyat Indonesia telah mencatat perjalanan yang mengesankan.

Pada tahun 2021, Modal Rakyat menjadi tonggak penting perekonomian Indonesia setelah mendapatkan izin operasional dari OJK,  dengan hanya dalam kurun waktu yang singkat hingga tahun 2022, Modal Rakyat berhasil membantu lebih dari 77 ribu Penerima dana dengan menyalurkan pendanaan melebihi Rp 5 triliun.

Memasuki tahun 2023, Perseroan mulai fokus membangun kemitraan dengan ekosistem Fast-Moving Consumer Goods (FMCG), Bahan Bangunan, Agrikultur, dan F&B dengan modal yang kuat sebesar Rp 34 miliar.

PT Modal Rakyat Indonesia (Perseroan) pada momentum ulang tahun ke enam berkarya telah berkomitmen terhadap kemajuan ekonomi Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News