Enam Warga Terkena DBD, Rumah Diasapi

Enam Warga Terkena DBD, Rumah Diasapi
Enam Warga Terkena DBD, Rumah Diasapi
TASIK - Rumah-rumah di Kompleks Perum Baitul Marhamah I Kelurahan Sambongjaya Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat diasapi (fogging). Pengasapan ini dilakukan untuk menghindari jatuhnya korban deman berdarah dengue (DBD).

Menurut Wawan, anggota tim fogging yang juga security kompleks setempat, pengasapan tersebut merupakan kali kedua. Sebelumnya pernah dilaksanakan pada Sabtu (18/6). Fogging dilakukan karena telah ada korban DBD sebanyak enam orang di blok F, I dan M. Mereka harus dirawat di rumah sakit.

“Dari enam orang tersebut, alhamdulillah empat orang sudah sembuh dan kini telah kembali ke rumah. Sementara dua lagi masih dirawat. Mudah-mudahan cepat sembuh,” katanya.

Untuk itu, lanjut dia, sebagai langkah antisipatif agar tidak ada lagi yang kena demam berdarah, RW 14 berinisiatif untuk melakukan fogging. “Adapun biayanya hasil swadaya masyarakat. Rumah-rumah kosong yang saya pegang kuncinya pun di-fogging” jelasnya.

TASIK - Rumah-rumah di Kompleks Perum Baitul Marhamah I Kelurahan Sambongjaya Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat diasapi (fogging).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News