Uang Palsu Beredar di Barus

Uang Palsu Beredar di Barus
Uang Palsu Beredar di Barus
BARUS-Sejumlah masyarakat di Kecamatan Barus Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng)  tengah sibuk memeriksa uang pecahan Rp50 ribu milik mereka. Ini dikarenakan mereka takut uang yang disimpan atau uang yang diterima dari pihak lain palsu. Pasalnya, saat ini uang palsu telah ditemukan beredar di Barus dan sekitarnya.

Bijaksana Simanjuntak (40) warga Kecamatan Barus Utara, salah seorang warga yang pernah mendapatkan uang palsu ketika berbelanja di Pasar Barus baru-baru ini mengaku cemas dengan banyaknya uang palsu di Kecamatan Barus. “Makanya sekarang setiap ada uang pecahan Rp50 ribu selalu saya periksa,” ucapnya.

Dikatakan Simanjuntak, pelaku pengedar uang palsu ini harus segera dilacak secepat mungkin. Sebab dapat mengganggu pelaku pasar di daerah ini. Tidak tertutup kemungkinan uang palsu yang diedarkan pelaku bukan hanya pecahan Rp50 ribu  saja, tetapi mungkin pecahan yang lain.

“Saya yakin pengedar uang palsu ini beraksi setiap rabu dan sabtu. Karena kedua hari ini merupakan hari pekan di Kecamatan Barus. Jika pelaku tidak segara ditangkap, maka korban penipuan akan bertambah lagi,” harapnya.

BARUS-Sejumlah masyarakat di Kecamatan Barus Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng)  tengah sibuk memeriksa uang pecahan Rp50 ribu milik mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News