JPNN.com

Endank Soekamti-Maliq & D’essentials Ramaikan Final Pucuk Cool Jam 2020

Sabtu, 01 Februari 2020 – 14:49 WIB
Endank Soekamti-Maliq & D’essentials Ramaikan Final Pucuk Cool Jam 2020 - JPNN.com
Jumpa pers jelang Pucuk Cool Jam 2020 di Yogyakarta. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Ajang pencarian bakat musik dan seni, Pucuk Cool Jam 2020 memasuki tahap final. Bertema ‘Make The Journey Louder’, acara puncak digelar di Lapangan Parkir Mandala Krida, Yogyakarta pada 1 Februari 2020.

Sebanyak 7 finalis bakal beraksi di Pucuk Cool Jam 2020. Mereka terdiri dari kategori band dan ekskul yang telah terpilih lewat proses audisi dan penjurian.

Tidak hanya penampilan ke-7 finalis, Pucuk Cool Jam 2020 juga diramaikan sederet musisi ternama tanah air. Para bintang tamu yakni Guyon Waton, Maliq & D’essentials, Sal Priadi, White Shoes & The Couples Company, FSTVLST, dan Endank Soekamti.

"Ini cara kami terus mendukung dan mewujudkan generasi muda Indonesia yang kreatif, dinamis, berani dan berprestasi. Kami memahami bahwa ajang pencarian bakat bermusik dan seni tari sangatlah berperan dalam mewadahi para anak muda Indonesia yang selama ini kurang mendapat apresiasi khususnya para siswa SMA atau SMK," kata Yustina Amelia, selaku Brand Manager Teh Pucuk Harum, Sabtu (1/2).

Pada babak final ini, ke-7 finalis band dan ekskul akan melalui proses penjurian yang lebih ketat. Sebab mereka dinilai langsung oleh para juri yang berkompeten yakni Armand Maulana dan Iga Massardi sebagai juri kategori band.

Ditambah dengan Bisma Karisma dan Ufa Sofura sebagai juri kategori ekskul. Masing-masing juri nantinya memberikan penilaian dari segi performance art, skill bermusik, dan elemen penunjang live performance seperti yang sudah dibekali saat sesi workshop kreatif.

"Bicara tentang kriteria penjurian, kami selaku tim juri tentu akan menilai secara objektif dimana terdapat beberapa bentuk penilaian, seperti penguasaan dasar instrumen musik, materi lagu, keterampilan dari segi musikalitas, dan kekompakkan seperti stage act dan live performance. Satu hal yang penting, kompak kata kunci yang bisa menjadi satu kesatuan dalam sebuah band,” jelas Armand Maulana.

"Harapan saya penampilan para finalis tahun ini harus lebih menghibur diri saya dengan meningkatkan kualitas yang dimiliki," sambung Iga Massardi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama