Enea Bastianini Siap Bikin Kejutan di MotoGP Prancis

Enea Bastianini Siap Bikin Kejutan di MotoGP Prancis
Enea Bastianini Tim Gresini Racing. Foto: Gresini Racing

jpnn.com - Pada sesi balapan MotoGP Prancis hari ini, Minggu (15/5), pembalap tim Gresini Racing Enea Bastianini akan start di posisi lima.

Masuk di baris kedua, Enea optimistis bisa membuat kejutan guna meraih poin maksimal di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis.

Enea Bastianini sebenarnya berpeluang meraih pole position, tetapi di beberapa section terlalu melebar sehingga hanya bisa masuk lima besar.

Catatan waktunya juga tidak jauh dari peraih pole position Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), hanya terpaut 0,261 detik.

"Semuanya berjalan lancar, meskipun baris terdepan nyaris diraih. Kami akhirnya bisa menunjukkan kecepatan kami yang tak terlihat pada seri sebelumnya. Jadi, kami sudah kembali," kata Enea dalam siaran resmi, Minggu.

Selama sesi kualifikasi, pembalap dukungan Federal Oil itu mengaku menghadapi beberapa kendala teknis.

"Kami harus siap dan bila kemungkinan hujan. Memulai balapan dekat dengan baris terdepan menjadi keuntungan tersendiri. Sepertinya Fabio Quartararo punya motor kencang, tetapi kami akan mencoba menandinginya," tutur dia.

Sementara itu, rekan setimnya, Fabio Di Giannantonio masuk 16 besar kualifikasi, dengan torehan waktu 1:31,487 detik.

Pada sesi balapan MotoGP Prancis hari ini, Minggu (15/5), pembalap tim Gresini Racing Enea Bastianini akan start di posisi lima.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News