Senin, 18 Desember 2017 – 06:19 WIB

Energi Petani Pesawaran Menuju Lumbung Pangan Dunia 2045

Kamis, 07 Desember 2017 – 17:27 WIB
Energi Petani Pesawaran Menuju Lumbung Pangan Dunia 2045 - JPNN.COM

jpnn.com, LAMPUNG - Demi tercapainya target jangka panjang swasembada pangan di Kecamatan Kedondong Desa Kertasana, Pesawaran, Lampung, Inspektur II Itjentan Widono, selaku penanggung jawab UPSUS LTT Kabupaten Pesawaran, melakukan Gerakan Tanam Serentak (GERTAM) di lahan cetak sawah.

Itu dilakukan bersama Sekda Provinsi Lampung Sutono, Bupati Pesawaran Dendi Ramadona Kaligis, Kepala Dinas Pertanian, Dandim, Kapolres, para penyuluh pertanian serta lelompok tani sebagai ujung tombak keberhasilan program.

"Tujuan Gertam ini adalah untuk memanfaat lahan cetak sawah baru seluas 390 ha, meningkatkan IP dan memacu pemanfaatan lahan tidur agar lebih produktif. Kami juga mengucapkan apresiasi atas banyaknya keberhasilan di Kabupaten Pesawaran di berbagai bidang pertanian, tanam padi di bulan November sesuia target, di bidang peternakan kegiatan insmeinsi buatan atau yang dikenal SIWAB telah melebihi target yang telah ditetapkan pemerintah pusat dan untuk perkebunan akan mencanangkan desa mandiri kakao yang tentunya akan menambah nilai jual di desa tersebut sekaligus menunjang program pemerintah," ujar Widono beliau saat memberikan sambutan di Pesawaran, hari ini.

Widono juga menyampaikan agar alsin yang diterima kelompok agar dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Khususnya untuk menambah luas tambah tanam sehingga benar benar mendukung swasembada pangan.

Widono juga ikut turun ke sawah melakukan tanam dengan menggunakan cultivator bantuan pemerintah pusat untuk diberikan ke kelompok tani.

Dia juga ikut melakukan inseminasi ke sapi milik kelompok tani. Selain itu, Widono turut serta memberikan hadiah kepada kelompok berprestasi di bidang pertanian. (adv/jpnn)

SHARES
TAGS   Kementan
loading...
loading...
Komentar