Kamis, 14 Desember 2017 – 22:14 WIB

Satgas Pangan Natal Ingin Mengulang Sukses Seperti Idulfitri

Kamis, 07 Desember 2017 – 16:50 WIB
Satgas Pangan Natal Ingin Mengulang Sukses Seperti Idulfitri - JPNN.COM

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto (dua kanan). Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketika Idulfitri tahun 2017 lalu, pemerintah melalui Satuan Tugas Pangan (Satgas Pangan) berhasil menjaga stabilitas harga.

Prestasi itu ingin diulang oleh Satgas Pangan pada Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Kasatgas Pangan Irjen Setyo Wasisto menerangkan, mereka telah mengamankan jalannya distribusi dari produsen sampai ke konsumen.

“Di tingkat produsen itu semuanya tersenyum, begitu juga distributor dan konsumen, mereka juga harus merasakan kenyamanan,” kata dia di Kementan, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (7/12).

Dia yang juga Kadiv Humas Polri itu menambahkan, selama Desember hingga Januari 2018 nanti, Satgas Pangan ingin mendulang sukses seperti Idulfitri 2017.

“Kami akan kawal seperti kesuksesan Idulfitri, di Desember ada perayaan hari besar yakni Natal,” kata dia lagi.

Seluruh jajaran, kata dia bakal melakukan pengawasan dan kerja sama dengan stakeholder di daerah hingga pusat. “Jangan sampai ada spekulan yang bermain. Saya harap kebutuhan pokok ini tidak dimainkan karena kebutuhan ini akan melonjak di akhir tahun,” terang dia.

Kepada para pedagang, menurut dia boleh saja mengambil untung dalam jualannya, tapi jangan sampai kelewat batas. “Mengambil untung boleh tetapi dengan wajar,” tukas dia.(mg1/jpnn)

SHARES
TAGS   Kementan
loading...
loading...
Komentar