Energi Positif Parade Juara Timnas U-22 Indonesia

Energi Positif Parade Juara Timnas U-22 Indonesia
Timnas U-22 Indonesia bersama Ketum PSSI dan Menpora di atas bus dalam arak-arakan Kontingen SEA Games 2023, Jakarta, Jumat (19/5). Kemenpora menggelar arak-arakan untuk para atlet yang telah bertarung di Kamboja. Dimulai dari kantor Kemenpora menuju Bundaran HI dan berakhir di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Lebih dari tiga jam parade juara Timnas U-22 Indonesia disambut meriah warga Jakarta, Jumat (19/5).

Bukan hanya kelompok suporter timnas, para pelajar, karyawan swasta serta pengendara yang melintas mulai dari kawasan Senayan, Sudirman hingga Bundaran HI yang jadi rute perayaan juara itu ikut larut dalam euforia perolehan medali emas SEA Games 2023.

Parade juara yang diikuti cabang olahraga lainnya yang berlaga di SEA Games 2023 Kamboja itu dimulai dari Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan pukul 08.30 WIB.

Arak-arakan lalu bergerak menuju jalan Sudirman dan menuju Bundaran HI. Titik akhirnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Bus TransJakarta dengan atap terbuka yang dinaiki penggawa Garuda Muda memimpin di depan diikuti mobil-mobil karnaval yang dinaiki atlet lainnya.

Sepanjang jalan, iringan pemain disambut meriah warga yang melintas hingga pekerja kantoran sekitar. Warna merah putih menghiasi jalan-jalan diiring lagu-lagu kemenangan.

"Indonesia juara!" teriak warga menyambut rombongan atlet.

"Penasaran ingin lihat perayaan juara timnas Indonesia. Selamat.. Kalian luar biasa," kata Sulistiani, seorang pekerja di kawasan Sudirman.

Lebih dari tiga jam parade juara Timnas U-22 Indonesia disambut meriah warga Jakarta, Jumat (19/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News