Sabtu, 16 Februari 2019 – 06:55 WIB

Episode Pamungkas Memories of the Alhambra Bikin Fan Berang

Selasa, 22 Januari 2019 – 16:51 WIB
Episode Pamungkas Memories of the Alhambra Bikin Fan Berang - JPNN.COM

jpnn.com - Penggemar drama Korea Memories of the Alhambra berang. Serial yang dibintangi Park Shin-hye dan Hyun Bin tersebut berakhir pada Minggu (20/1). Namun, ending-nya mengecewakan.

Episode pemungkasnya dinilai gagal menuntaskan konflik yang dibangun sepanjang film. Serial itu gagal memanfaatkan tema futuristis yang dicintai penontonnya. Para fans -baik yang berasal dari Korea maupun mancanegara- memprotes serial tersebut.

Memories of the Alhambra ditutup dengan hilangnya Yoo Jin-woo (Hyun Bin). Zinu, karakternya di game, dilenyapkan Emma. Dia adalah karakter Jung Hee-joo (Shin-hye) di game yang bertugas mendeteksi dan membasmi bug. Karakter Zinu lenyap. Begitu pun Jin-woo di dunia nyata.

Episode pengujung open ending itu tidak melegakan penonton. Fans justru kecewa. Soalnya, ekspektasi dan konflik yang dibangun rapi justru dihancurkan dengan akhir yang tidak jelas.

''Penutup drama ini lebih membingungkan daripada Lovers in Paris. Bakal lebih baik jika semuanya ternyata hanya mimpi,'' ungkap warganet di situs Naver.

Alasan Zinu atau Jin-woo dianggap bug di game tersebut tidak diungkap. ''Kasihan Hee-joo yang sepanjang 16 episode menangis dan hanya ingin bertemu dengan Jin-woo,'' tulis warganet lainnya.

Penggemar membandingkan Memories of the Alhambra dengan W. Naskah dua judul itu ditulis Song Jae-jung. Dua drama tersebut juga punya akhir terbuka alias open ending. ''Jae-jung tidak belajar dari kesalahan sebelumnya,'' tegas salah seorang pengguna Naver.

Fans tidak cuma menyerang akhir drama yang mengecewakan. Drama itu juga dikritik karena menampilkan terlalu banyak iklan. ''Lebih pas disebut Memories of Subway and Toreta (dua produk yang sering muncul di serial, Red),'' papar warganet.

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar