Minggu, 20 Januari 2019 – 12:31 WIB

Sensasi Masuk Dunia Game dalam Memories of the Alhambra

Kamis, 10 Januari 2019 – 05:45 WIB
Sensasi Masuk Dunia Game dalam Memories of the Alhambra - JPNN.COM

jpnn.com - Drama Korea Memories of the Alhambra yang dibintangi Hyun Bin dan Park Shin-hye punya konsep unik. Bukan cerita cinta dan drama biasa. Kisahnya dibalut game augmented reality (AR).

Kesatria berpedang berseliweran dan bisa tiba-tiba menyerang ketika kita sedang duduk santai. Semua itu terjadi berkat game AR garapan Jung Se-joo (Chanyeol EXO), seorang programer genius. Kisah Memories of the Alhambra dituturkan lewat kakak si programer genius, Jung Hee-joo (Park Shin-hye). Dia merupakan pengelola Hostel Bonita, penginapan kecil nyaris bangkrut di Granada, Spanyol.

Takdirnya berubah seketika setelah adiknya, Se-joo, diburu banyak perusahaan besar akibat proyek game fantastisnya. Gara-gara itu pula, dia bertemu dengan Yoo Jin-woo (Hyun Bin), duda keren CEO perusahaan J One yang juga gamer andal. Namun, tiba-tiba Se-joo hilang secara misterius.

Di sisi lain, Yoo Jin-woo harus bersaing dengan Cha Hyun-seok, CEO perusahaan rival, untuk mendapat hak resmi game tersebut. Mereka juga bersaing dalam game. Keduanya bermain dalam game buatan Se-joo. Yoo Jin-woo memakai nama akun Zinu. Cha Hyun-seok menggunakan akun Dr. Cha.

Keduanya saling menyerang dan berebut. Apalagi, dua CEO itu memang punya sejarah buruk dalam kehidupan nyata. Mereka sebelumnya adalah sahabat. Namun, Cha Hyun-seok lantas berkhianat karena merebut istri Yoo Jin-woo. Persaingan berlangsung panas, bahkan terbawa di game.

Serial garapan sutradara Ahn Gil-go dan penulis naskah Song Jae-jung tersebut memiliki plot yang memacu adrenalin sejak di episode pertama. Makin lama, plot ceritanya makin membawa kita seperti naik roller coaster. Naik turun dengan cepat.

Meski Memories of the Alhambra bukan film horor, banyak misteri yang ditawarkan di sepanjang cerita. Ketegangan itu juga didukung efek visual ala game. Serangan musuh (yang digambarkan sangat nyata) bisa datang kapan saja. Siapa pun bisa jadi kawan atau lawan.

Paket komplet tersebut membikin jalan Memories of the Alhambra mulus. Sejak awal tayang, serial itu mampu meraih rating tinggi. Menurut kritikus TV Jeong Seok-hee, konfliknya menarik. ''Drama ini amat mungkin jadi salah satu serial terbaik tahun ini,'' tegasnya sebagaimana dikutip The Chosun Ilbo.

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar