Epson Indonesia Tanam Ratusan Bibit Mangrove untuk Cegah Abrasi

Epson Indonesia Tanam Ratusan Bibit Mangrove untuk Cegah Abrasi
Epson Indonesia mengadakan program CSR penanaman ratusan bibit mangrove di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, pada Senin (27/12). Foto: Humas Epson Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Sebagai implementasi tanggung sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR), PT Epson Indonesia kembali menanam ratusan bibit tanaman mangrove di kawasan ekowisata Pantai Indah Kapuk.

Head of Finance and Corporate Service Epson Indonesia M. Husni Nurdin mengatakan, ekosistem hutan mangrove merupakan habitat penting bagi organisme kelautan dan penjaga pantai dari abrasi.

Selain itu, hal ini menjadi bentuk dukungan terhadap pelestarian lingkungan hidup, khususnya di wilayah pantai utara Jakarta.

"Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kualitas lingkungan hidup di DKI Jakarta," ujar Husni pada Senin (27/12).

Husni mengatakan, penanaman bibit mangrove di wilayah Jakarta Utara merupakan program CSR berkelanjutan yang menekankan keseimbangan antara sosial, ekonomi, dan lingkungan hidup.

Program penanaman bibit mangrove adalah bentuk dukungan Epson Indonesia untuk pembangunan berkelanjutan. Yaitu, menjaga ekosistem laut.

Menurut dia, penanaman pohon mangrove atau dikenal sebagai pohon bakau dapat membantu kota mendapatkan air dan udara yang bersih.

"Hutan mangrove juga berfungsi sebagai pemecah gelombang laut secara alami di sepanjang pantai utara Jakarta dan menambah ruang terbuka hijau," ungkapnya.

Epson Indonesia berharap program penanaman bibit mangrove ini bisa memberikan manfaat bagi peningkatan kualitas lingkungan hidup di DKI Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News